fbpx
Menu Tutup

7 Trik Jualan Parfum Laris Manis

SULVICAR

Makasssar,Peluang bisnis parfum refill atau isi ulang saat ini masih sangat terbuka lebar. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan terhadap parfum isi ulang akan selalu ada sebagai solusi masyarakat yang ingin menggunakan wewangian dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, karena parfum bagi sebagian orang merupakan suatu perlengkapan yang wajib digunakan sehari-hari.

Bisnis parfum refill ini termasuk salah satu jenis bisnis yang praktis untuk dijalankan. Bahkan untuk tahap awal memulai usaha, biasanya sudah ada banyak yang menawarkan sistem paket usaha yang isinya lengkap. Dengan begitu, Anda hanya perlu menyediakan tempat untuk berjualan saja. Untuk dapat mengikuti jejak kesuksesan pebisnis parfum refill, salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah lokasi tempat usaha harus strategis dan mudah dijangkau oleh para konsumen.

Berikut 7 Trik Jualan Parfum Laris Manis

1.Diskon Harga

Trik memberikan diskon ternyata memberikan kekuatan tersendiri. Selain memberikan diskon langsung, Anda bisa mencoba teknik diskon silang. Berikut ini contohnya.

Contoh Diskon Silang

Harga Modal Bibit Parfum itu sekitaran 600-1500 per cc, Itu harga jualnya seharga 2500-3000 per ml
Yahh berikan sekali kali diskon ke harga 2000 perml

2.TESTER

Tak kenal maka tak sayang,tak sayang maka tak cinta,metode yang cocok untuk jenis promosi seperti ini. Anda bisa memberikan versi gratis atau tester(percobaan) terlebih dahulu agar mereka ketagihan yang penting jangan berikan tester terus menerus.

Versi Tester memberikan kesempatan pada calon konsumen Anda untuk mencoba performa produk parfum yang Anda tawarkan. Kesempatan ini bisa Anda manfaatkan untuk meyakinkan konsumen.

Sediakan produk yang bisa di test oleh konsumen. Sehingga konsumen dapat mengetahui rasa atau bau dari parfum tersebut.

3.BONUS

Teknik yang satu ini pasti sangat sering didengar di telinga kita semua. Ya, memberikan bonus merupakan salah satu cara promosi yang efektif.

Misalkan kita sering menemui kata – kata beli satu bonus satu, atau 2 in one dan lain sebagainya. Contoh tersebut termasuk kedalam bonus.

Jadi sebelum memberikan bonus Hitung dulu Modalnya berapa, Kalau harga msuk yahh silahkan eksekusi. Ada semacam rasa puas dari konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

4.MEMBERSHIP

Hubungan dengan konsumen bisa menjadi lebih dekat ketika konsumen merasa menjadi bagian dari bisnis Anda. Seperti dengan menawarkan program membership atau keanggotaan. Selain itu, dengan membership Anda bisa menambahkan beberapa teknik promosi seperti:

Memberikan diskon khusus bagi member
Memberikan bonus spesial bagi member
Menyediakan fitur berlangganan
dan lain sebagainya.

5.BERGABUNG KOMUNITAS ATAU ORGANISASI

Komunitas atau Organisasi merupakan tempat berkumpulnya orang – orang dalam satu tema atau topik tertentu. Anda bisa mencari topik atau tema forum yang sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Melalui aktif di forum, Anda bisa menambah pertemanan serta menemukan celah promosi sesuai dengan minat mereka. Jadi, target market memang sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

6.Pasang Iklan di Media Sosial

Ada beberapa platform media sosial yang sangat popular di Indonesia, yaitu Facebook, Instagram, Google plus dan Twitter. Anda bisa memanfaatkan media ini untuk melakukan promosi. Anda bisa membuat semacam fanspage, forum dan sebagainya yang menjelaskan produk utama Anda. Biasanya alur yang digunakan ketika promosi di media sosial adalah sebagai berikut

  • Buat Instagram dengan tampilan bagus
  • Posting di Marketplace Facebook
  • Posting di OLX

7.Pelayanan

Memberikan pelayanan yang terbaik terhadap konsumen merupakan cara cerdas untuk mengembangkan usaha parfum, karena dunia usaha tidak sebatas pada produk kita.

Masih banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan, dan kesuksesan sebuah usaha, diantaranya adalah kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan.

Sedemikian itu, kualitas pelayanan Anda perlu ditingkatkan, agar usaha Anda mampu berkembang dan tetap bertahan meskipun sedang berjalan di atas persaingan bisnis yang semakin ketat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *